Dampak Positif Teknologi Pada Anak Usia Dini

Dampak Positif Teknologi Pada Anak Usia Dini

Teknologi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari saat ini. Pada jaman sekarang ini pun teknologi juga telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari bagi anak-anak. Pada setiap hari biasanya anak-anak usia 3-5 tahun suka menghabiskan rata-rata empat jam dengan teknologi ini, dan tentunya penggunaan teknologi ini pun semakin meningkat di kalangan anak-anak dari segala usia.

Namun, tidak semua orang setuju bahwa teknologi seharusnya ada dalam pendidikan anak usia dini. Perdebatan tentang peran teknologi dalam pendidikan anak usia dini sedang berlangsung sampai saat ini.

Aka tetapi, ada beberapa tujuan yang dapat membantu panduan teknologi yang digunakan dalam pendidikan anak usia dini. Didalam mengembangkan temuan selama ini tentang penggunaan teknologi dalam pendidikan anak usia dini, tentu saja sangat berguna sekali.


Ekspansi yang cepat dari teknologi dalam kehidupan anak-anak telah memungkinkan banyak kesempatan untuk pengembangan pendidikan. Namun, jika tidak digunakan secara efektif atau tepat, teknologi juga dapat menjadi sesuatu hal yang buruk untuk kesejahteraan akademik anak.

Lalu, apakah anak-anak harus menggunakan teknologi untuk pembelajaran mereka. Menggunakan internet untuk keperluan belajar membutuhkan keahlian tingkat tinggi. Tanpa keterampilan seperti itu, ada kemungkinan anak menjadi hilang jalur atau mengumpulkan informasi yang tidak dapat diandalkan.

Ketika anak-anak usia dini melihat media layar, pemahaman mereka tentang apa yang mereka lihat terbatas. Mereka lebih mudah belajar tindakan, kata-kata, dan pemecahan langsung dari orang-orang yang mengajarkannya daripada informasi yang sama pada alat media seperti tablet atau smartphone.

Objek dan karakter pada layar ketika dilihat anak-anak memberikan perilaku berbeda daripada ketika bergaul dengan anak-anak di dunia nyata. Karena itu penting untuk memahami dampak dari teknologi tertentu seperti tablet atau smartphone ini.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa lebih lama ketika menggunakan teknologi, maka ini tidak selalu berguna untuk belajar. Bahkan, jam berlebihan menjadi tidak dapat membantunya belajar.

Namun, kualitas tinggi penggunaan tidak selalu datang dengan mudah. Bahkan, ada saran bahwa keterampilan teknologi perlu secara eksplisit diajarkan dan dikembangkan.

Teknologi dapat memainkan peranan besar dalam memfasilitasi perkembangan akademik anak-anak. Sejauh mana ia melakukannya akan tergantung pada apa, di mana, Kapan, dan bagaimana hal ini digunakan dalam pembelajaran proses.

Yang jelas sih, tentu saja ada manfaat yang akan kita dapatkan ketika anak-anak sudah belajar teknologi pada usia dini.

Manfaat teknologi dalam pendidikan dini

Teknologi beserta perangkatnya, sekarang ini merupakan bagian integral dari kehidupan semua orang. Jika anak tidak berpendidikan dalam penggunaan perangkat ini maka mereka nantinya akan memiliki kerugian ketika mereka tumbuh dewasa nanti.

Anak-anak bisa mendapatkan keuntungan besar dari akses teknologi ini, cara yang paling umum untuk teknologi buat dilaksanakan di kelas untuk anak-anak usia dini bisa smartphone atau tablet, bahkan bisa menggunakan komputer atau laptop.

Pengajaran dengan teknologi ini dapat mencakup permainan pendidikan yang mengajarkan matematika, bahasa Inggris dan lain-lain sebagainya dengan cara yang menyenangkan dan menarik.

Melaksanakan program pengajaran yang didasarkan pada teknologi dapat membantu anak-anak berkembang serta mendukung pembelajaran mereka. Namun mereka harus diimplementasikan dalam cara yang benar, aman dan efektif.



Ada yang harus diketahui oleh kita bersama, bahwa ada beberapa manfat yang bisa kita dapatkan dari Dampak Positif Teknologi Pada Anak Usia Dini, antara lain seperti:
  • Teknologi dapat memungkinkan untuk kreativitas & kebebasan berekspresi
  • Teknologi dapat membantu dalam sosialisasi dan membangun hubungan
  • Teknologi dapat memberikan kemandirian dan pemberdayaan
  • Teknologi dapat meningkatkan pemecahan masalah dan ketekunan
  • Teknologi dapat membantu menanamkan jiwa kewirausahaan
  • Teknologi dapat meningkatkan belajar anak-anak, dll
Yang lebih keren adalah, nantinya akan sangat berguna ketika sudah dewasa, dimana dunia teknologi ini akan terus berkembang dengan permintaan yang sangat tinggi sekali.

Sekarang yang jadi permasalahannya adalah, dimanakah kita bisa mendapatkan pendidikan teknologi pada usia dini ini?

Nah, inilah hal yang sangat penting untuk Anda ketahui bahwa sekarang ini sudah ada lembaga pendidikan profesional di bidang teknologi, khususnya buat anak-anak Anda. Ya, bener banget DUMET SCHOOL adalah satu-satunya tempat untuk belajar teknologi ini.

DUMET SCHOOL Tempat Kursus Teknologi Anak

Bagi Anda yang sedang membutuhkan sebuah tempat pembelajaran atau lembaga Kursus Pemrograman Komputer. yang profesional untuk anak-anak usia dini, jangan pernah bingung ataupun bimbang di dalam mencari tempat kursusnya. Karena satu-satunya tempat yang sangat bagus dan terbaik di Indonesia adalah hanya DUMET SCHOOL saja.

Ya, bener banget Dumet School terbaik dikelasnya, apalagi untuk pendidikan atau pembelajaran teknologi untuk anak-anak usia dini.

Ayyo...! mari kita daftarkan anak-anak kita di DUMET SCHOOL untuk kursus teknologinya. Dengan menyekolahkan di lembaga kursus DUMET SCHOOL ini, maka akan mendapatkan beragam macam materi dan pembelajaran juga fasilitas serta sertifikatnya.

Dimana tempat-tempat DUMET SCHOOL ini?

Silahkan Anda datangi saja alamat-alamat dibawah ini:

Lokasi Kantor DUMET SCHOOL
  1. Kelapa Gading
    Rukan Artha Gading Niaga Blok i - 23, Jalan Boulevard Artha Gading
    Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240
    (Belakang Mall Artha Gading)
    Telp: (021) 4585-0387
  2. Grogol
    Ruko Jalan Taman Daan Mogot Raya No. 23
    Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470
    (Belakang Mall Citraland dan Kampus UNTAR II)
    Telp: (021) 2941-1188
  3. Tebet
    Rukan Crown Palace Blok A no 12, Jl Prof Dr Soepomo no 231 (Samping Universitas Sahid). Kec. Tebet, Kel. Menteng Dalam (± 1 Menit dari Tugu Pancoran)
    Jakarta Selatan 12870
    Telp: (021) 2298-3886
  4. Srengseng
    Ruko Permata Regensi Blok B - 18, Jalan Haji Kelik
    Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11630
    (Depan Hutan Kota Srengseng)
    Telp: (021) 5890-8355
  5. Depok
    Ruko Jalan Kartini Raya No. 53
    Pancoran Mas, Depok 16436
    (± 5 Menit dari Kantor Walikota Depok)
    Telp: (021) 7720-7657
*Buka setiap hari Senin - Minggu jam 09.00 s/d 21.00

Lalu, Kenapa Anda Harus Memilih DUMET SCHOOL?

Kenapa Anda Harus Memilih DUMETS CHOOL?

Apa Yang Akan Didapatkan Dari Kursus DUMETS CHOOL?


Yuk... segera saja mendatangi atau menghubungi kontak-kontak DUMET SCHOOL yang sudah tertera diatas dan dapatkan semua fasilitasnya serta Anak-Anak kita nantinya akan mampu belajar Teknologi.


Ketika teknologi yang digunakan dengan cara yang benar, itu dapat digunakan dalam kolaborasi dengan orang lain. Banyak sekolah yang lambat untuk merangkul teknologi untuk anak usia dini, kebanyakan alasan mereka tidak yakin tentang ketersediaan keahlian untuk mendukung proses pelaksanaannya. Oleh sebab itu, satu-satunya cara yang paling efektiv adalah dengan belajar di tempat kursus. Dan salah satu tempa belajar kursusnya yaitu di DUMER SCHOOL.

Nah, itulah sedikit uraian mengenai Dampak Positif Teknologi Pada Anak Usia Dini. Semoga bermanfaat dan tulisan ini sengaja dibuat untuk meramaikan lomba blog DUMET SCHOOL di bulan september 2018.
Tag : Lomba Blog
0 Komentar untuk "Dampak Positif Teknologi Pada Anak Usia Dini"

Back To Top