Cara Membuat Blog Gratis di Platform BlogSpot

Cara Membuat Blog Gratis di Platform BlogSpot | Memiliki blog adalah hal yang hebat karena Anda dapat berbagi apa pun yang Anda inginkan... dan jika Anda bijak, Anda juga dapat memperoleh penghasilan yang layak dari blog Anda. Di sini di sitinurdamayanti1, saya telah menulis tentang banyak platform blogging yang dapat Anda gunakan untuk membuat blog untuk diri sendiri. Saya biasanya menyarankan membuat blog menggunakan domain dan hosting Anda sendiri, dan membuat blog Anda melalui WordPress (.org).

Cara Membuat Blog Gratis di Platform BlogSpot
Cara Membuat Blog Gratis di Platform BlogSpot
Kami telah berbicara banyak tentang blog WordPress yang dihosting sendiri di posting sebelumnya, dan tidak ada keraguan bahwa ini menyajikan platform blog yang lebih baik bila dibandingkan dengan platform blog gratis seperti BlogSpot.com dan WordPress.com.

Namun, banyak pemula yang ingin memulai blogging tidak ingin membuat investasi awal dana untuk membuat blog. Ini benar-benar masuk akal. Ada banyak platform blogging yang menawarkan pengguna kemampuan untuk membuat blog gratis. Jika Anda mencari blog gratis yang sederhana, saran saya adalah memulai blogging dengan WordPress.com atau BlogSpot.com.

Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Membuat Blog Gratis di BlogSpot


Setelah Anda memiliki pengalaman ngeblog, Anda dapat maju dan menjadi lebih profesional dengan blog WordPress yang dihosting sendiri. BlogSpot memungkinkan Anda untuk membuat blog gratis, tetapi itu memang memiliki keterbatasan. Namun, seperti yang saya sebutkan di atas, untuk pemula itu adalah cara terbaik untuk belajar cara membuat blog dan memulai proses blogging.

Posting ini didedikasikan untuk "pemula" yang baru mengenal blog dan ingin memulai dengan mempelajari dasar-dasar yang terlibat dalam proses. Sebelum saya memulai tutorial lengkap "Cara Membuat Blog Gratis di Platform BlogSpot", ada beberapa hal yang harus Anda ketahui:

  • Pertama, BlogSpot adalah platform blog yang diberdayakan oleh Google. Ini menawarkan Anda kesempatan untuk memulai blog, tetapi semua gambar Anda akan dihosting oleh Picasa (juga bagian dari Google). BlogSpot, dalam pengertian ini, adalah platform blogging Google-sentris.
  • Kedua, jika tujuan dari blog Anda adalah untuk menghasilkan uang dan memiliki blog yang profesional dalam penampilan, saya akan merekomendasikan Anda untuk membuat blog Anda menggunakan WordPress. Mudah, dan dengan bantuan panduan WordPress gratis eksklusif kami, Anda dapat membuat blog Anda dalam 60 menit ke depan.

Dan inilah Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Membuat Blog Gratis di BlogSpot:

Untuk membuat situs blog BlogSpot gratis Anda, kunjungi BlogSpot.com dan masuk menggunakan akun Google Anda. Jika Anda tidak memiliki akun Google (gmail), Anda dapat membuatnya secara gratis.

Untuk pengguna pertama kali, Anda akan melihat opsi untuk menggunakan identitas dari profil Google Plus Anda, atau Anda dapat menggunakan profil BlogSpot terbatas Anda. Saya merekomendasikan menggunakan profil Google Plus Anda.

Setelah Anda masuk, klik "blog baru" atau klik tautan ini untuk langsung ke sana: Buat blog gratis

Beri Nama Untuk Blogspot Anda


Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan nama dan pilih domain Anda. Hindari menggunakan nama pribadi

Anda sebagai nama domain, dan sebagai gantinya gunakan beberapa nama domain umum yang dapat Anda namai nanti dengan domain khusus.

Anda kemudian dapat memilih template blog (Anda dapat mengubahnya kapan saja), dan klik "Create Blog".
Cara Membuat Blog Gratis
Cara Membuat Blog Gratis

Sekarang blog Anda sudah dibuat, tetapi Anda belum selesai!

Ada beberapa pengaturan yang perlu Anda setel di blog BlogSpot yang baru Anda buat agar mudah digunakan.

Anda sekarang berada di dashboard BlogSpot di mana Anda akan melihat backend blog Anda. Dari sini Anda dapat pergi ke "Pengaturan" dan membuat perubahan untuk meningkatkan visibilitas blog Anda.

Dari sini Anda dapat mengeklik "Pos"> "Pos baru" dan mulai menulis pos blog pertama Anda!

Tapi sebelum Anda menulis posting pertama Anda, saya akan merekomendasikan Anda pergi ke "Halaman" dan membuat setidaknya satu "Tentang" halaman yang menggambarkan siapa Anda dan apa blog Anda tentang.

Yang terpenting, Anda harus mengubah template blog Anda sebagai template default yang umum dan membosankan (menurut saya).

Di sini saya telah menyusun daftar template BlogSpot gratis yang dapat Anda unduh dan instal di blog Anda. Atau, Anda bisa pergi ke "Pengaturan"> "Template" dan mengubah template dari sana.

Di halaman ini, Anda juga dapat menambahkan logo ke header blog BlogSpot Anda, dan menambahkan atau menghapus berbagai fitur lainnya.

Setelah Anda memiliki beberapa posting blog dan berjalan, Anda dapat pergi ke "Pengaturan"> "Penghasilan" dan mengaktifkan AdSense untuk blog Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang dari blog BlogSpot gratis Anda.

Jadi blog Anda hampir siap dan Anda dapat mulai menulis posting. Hanya ada beberapa hal lagi yang saya sarankan Anda lakukan.

Untuk Lebih Jelasnya saya meliput hal-hal ini dalam tutorial video di bawah ini.

Tutorial Video untuk Membuat Blog BlogSpot Gratis



Catatan: Posting ini dimaksudkan untuk setiap pembaca di luar sana yang belum memiliki blog dan sedang mencari cara mudah untuk membuat blog gratis.

Saya memulai perjalanan blogging saya dengan BlogSpot, dan saya kemudian lanjut ke WordPress. Jika Anda ingin mengambil rute yang lebih profesional sejak dari awal, Anda selalu dapat merujuk ke panduan pemula WordPress saya.

Baca Ulasan Sebelumnya: Souvenir Tumbler, Beli Aja di Souvenirku.id

Jika Anda menyukai posting Cara Membuat Blog Gratis di Platform BlogSpot ini, jangan lupa untuk membagikannya di Facebook dan Twitter dan berlanggananlah ke newsletter kami untuk terus menerima pembaruan.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Blog Gratis di Platform BlogSpot "

Back To Top