Belajar Seo [Bag.2] Riset Kata Kunci & Praktik Terbaik Penargetan Kata Kunci

Belajar Seo [Bag.2] Riset Kata Kunci & Praktik Terbaik Penargetan Kata Kunci | Langkah pertama dalam optimisasi mesin pencari adalah benar-benar untuk menentukan apa yang sebenarnya Anda optimalkan. Ini berarti mengidentifikasi istilah yang dicari orang (juga dikenal sebagai "kata kunci") yang Anda inginkan untuk peringkat situs web Anda di mesin pencari seperti Google.
Belajar Seo [Bag.2] Riset Kata Kunci & Praktik Terbaik Penargetan Kata Kunci
Belajar Seo [Bag.2] Riset Kata Kunci & Praktik Terbaik Penargetan Kata Kunci

Kedengarannya cukup sederhana, kan? Saya ingin perusahaan widget saya muncul ketika orang mencari "widget," dan mungkin ketika mereka mengetikkan hal-hal seperti "beli widget." Ke langkah sebelumnya baca terlebih dahulu tentang Belajar Seo [Bag.1] : Apa itu SEO & Mengapa Penting?.

Sayangnya itu tidak sesederhana itu. Ada beberapa faktor kunci yang perlu dipertimbangkan ketika menentukan kata kunci yang ingin Anda targetkan di situs Anda:

  • Volume Pencarian - Faktor pertama yang perlu dipertimbangkan adalah berapa banyak orang (jika ada) yang benar-benar mencari kata kunci tertentu. Semakin banyak orang yang menelusuri kata kunci, semakin besar jumlah penonton yang ingin Anda jangkau. Sebaliknya, jika tidak ada yang mencari kata kunci, tidak ada audiens yang tersedia untuk menemukan konten Anda melalui pencarian.
  • Relevansi - Jika istilah sering dicari karena itu bagus: tetapi bagaimana jika itu tidak sepenuhnya relevan dengan prospek Anda? Relevansi tampak lurus ke depan pada awalnya: jika Anda menjual perangkat lunak otomasi pemasaran email perusahaan, Anda tidak ingin muncul untuk pencarian yang tidak ada hubungannya dengan bisnis Anda, seperti “persediaan hewan peliharaan.” Tetapi bagaimana dengan istilah seperti "perangkat lunak pemasaran email"? Ini mungkin secara intuitif tampak seperti deskripsi yang bagus tentang apa yang Anda lakukan, tetapi jika Anda menjual ke perusahaan Fortune 100, sebagian besar lalu lintas untuk istilah yang sangat kompetitif ini akan menjadi pencari yang tidak memiliki minat dalam membeli perangkat lunak Anda (dan orang-orang yang ingin Anda jangkau mungkin tidak akan pernah membeli solusi mahal dan rumit Anda berdasarkan pencarian Google yang sederhana). Sebaliknya, Anda mungkin berpikir kata kunci tangensial seperti "solusi pemasaran PPC perusahaan terbaik" benar-benar tidak relevan dengan bisnis Anda karena Anda tidak menjual perangkat lunak pemasaran PPC. Tetapi jika prospek Anda adalah CMO atau direktur pemasaran, mendapatkan di depan mereka dengan sumber daya yang bermanfaat untuk mengevaluasi alat bayar per klik bisa menjadi "sentuhan pertama" yang hebat dan cara terbaik untuk memulai hubungan dengan calon pembeli.
  • Persaingan - Seperti halnya peluang bisnis, di SEO Anda ingin mempertimbangkan potensi biaya dan kemungkinan keberhasilan. Untuk SEO, ini berarti memahami persaingan relatif (dan kemungkinan peringkat) untuk istilah tertentu.

Pertama Anda perlu memahami siapa calon pelanggan Anda dan apa yang mungkin mereka cari. Jika Anda belum memahami siapa prospek Anda, pikirkan tentang itu adalah tempat yang baik untuk memulai, untuk bisnis Anda secara umum tetapi juga untuk SEO.

Dari sana Anda ingin memahami Riset Kata Kunci ini harus mengetahui tentang:

  • Apa jenis hal yang mereka minati?
  • Masalah apa yang mereka miliki?
  • Jenis bahasa apa yang mereka gunakan untuk menggambarkan hal-hal yang mereka lakukan, alat yang mereka gunakan, dll.?
  • Siapa lagi yang mereka beli dari (ini berarti pesaing Anda, tetapi juga bisa berarti tangensial, alat terkait - untuk perusahaan pemasaran email, pikirkan alat pemasaran perusahaan lainnya)?

Setelah Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, Anda akan memiliki "daftar benih" awal dari kata kunci dan domain yang mungkin untuk membantu Anda mendapatkan ide kata kunci tambahan dan untuk menempatkan beberapa volume pencarian dan metrik kompetisi di sekitar.

Ambillah daftar cara inti yang prospek dan pelanggan Anda gambarkan apa yang Anda lakukan, dan mulai masukkan mereka ke alat kata kunci seperti alat kata kunci atau alat Google sendiri seperti Uber Suggest [neilpatel.com/ubersuggest/]:


Anda dapat menemukan daftar alat kata kunci yang lebih komprehensif di bawah ini, tetapi gagasan utamanya adalah bahwa dalam langkah awal ini, Anda akan ingin menjalankan sejumlah pencarian dengan berbagai alat kata kunci yang berbeda. Anda juga dapat Praktik Terbaik Penargetan Kata Kunci menggunakan alat kata kunci kompetitif seperti SEM Rush untuk melihat persyaratan apa yang ditawarkan oleh pesaing Anda. Alat ini melihat ribuan hasil penelusuran yang berbeda, dan akan menunjukkan kepada Anda setiap istilah penelusuran yang telah mereka lihat peringkat pesaing Anda di Google akhir-akhir ini. Inilah yang ditunjukkan SEM Rush untuk pemasaran penyedia otomatisasi Marketo.

Sekali lagi: ini tidak hanya harus menjadi sesuatu yang Anda lihat untuk pesaing. Anda dapat melihat alat terkait yang menjual ke pasar yang sama untuk ide konten, dan bahkan melihat penerbit niche utama yang berbicara tentang topik Anda (dan bahwa prospek Anda sedang membaca) dan melihat jenis kata kunci apa situs-situs tersebut mengarahkan lalu lintas untuk .

Baca Ulasan Sebelumnya: Satu Bisnis Rumahan Masa Kini dengan Posko Koni

Selain itu, jika Anda memiliki situs yang sudah ada, kemungkinan Anda mendapatkan lalu lintas dari mesin telusur. Jika itu yang terjadi, Anda dapat menggunakan beberapa data kata kunci Anda sendiri untuk membantu Anda memahami istilah mana yang mengarahkan lalu lintas (dan yang mungkin dapat Anda rangking lebih baik).

Sayangnya, Google telah berhenti mengirim banyak informasi tentang apa yang dicari orang ke penyedia analisis, tetapi Anda dapat menggunakan SEM Rush (atau alat serupa, seperti SpyFu) di situs Anda sendiri untuk memahami istilah yang Anda gunakan peringkat untuk dan perkiraan volume pencarian mereka. Google juga membuat sedikit lebih banyak dari data ini tersedia di antarmuka Alat Webmaster gratis mereka (jika Anda belum membuat akun, ini adalah alat SEO yang sangat berharga baik untuk menggali data permintaan pencarian dan untuk mendiagnosis berbagai masalah SEO teknis - lebih lanjut tentang Alat Webmaster disiapkan di sini).

Setelah Alat Webmaster disiapkan, pada "Belajar Seo [Bag.2] Riset Kata Kunci & Praktik Terbaik Penargetan Kata Kunci" ini Anda dapat menavigasi ke tautan ini saat masuk dan melihat kueri penelusuran yang mengarahkan lalu lintas ke situs Anda:

Riset Kata Kunci
Riset Kata Kunci

Ini bisa menjadi istilah yang baik untuk fokus pada promosi konten tambahan dan menghubungkan internal di sekitar (lebih lanjut tentang masing-masing topik nanti), dan juga bisa menjadi "kata kunci unggulan" yang bagus untuk membantu Anda mendapatkan ide-ide hebat tentang apa yang harus ditargetkan.

Setelah Anda meluangkan waktu untuk memahami bagaimana prospek Anda berbicara dan apa yang mereka cari, telah melihat kata kunci yang mengarahkan lalu lintas ke pesaing Anda dan situs terkait, dan telah melihat istilah-istilah yang mengarahkan lalu lintas ke situs Anda sendiri, Anda perlu bekerja untuk memahami istilah mana yang menurut Anda dapat diperingkat dan di mana peluang terbaik sebenarnya berada.

Menentukan persaingan relatif suatu kata kunci dapat menjadi tugas yang cukup rumit. Pada tingkat yang sangat tinggi, Anda perlu memahami:

  • Seberapa terpercaya dan berwibawa (dengan kata lain: berapa banyak tautan yang diperoleh seluruh situs, dan seberapa tinggi kualitas, tepercaya, dan relevan adalah situs tautan tersebut?) Seluruh situs lain yang akan bersaing untuk mendapatkan peringkat untuk istilah yang sama adalah
  • Seberapa selaras mereka dengan kata kunci itu sendiri (apakah mereka menawarkan jawaban yang bagus untuk pertanyaan penelusur itu)
  • Seberapa populer dan berwibawa setiap halaman dalam hasil pencarian itu (dengan kata lain: berapa banyak tautan yang dimiliki laman itu sendiri, dan seberapa tinggi kualitas, tepercaya, dan relevan adalah situs tautan itu?)

Anda dapat menyelami lebih dalam proses penentuan seberapa kompetitif kata kunci dalam panduan mendalam Backlinko atau dengan menggunakan formula indeks kompetitif Larry Kim dari WordStream.

Ada juga berbagai alat yang berbeda (sebagian besar dari mereka berbayar) yang menawarkan skor kesulitan kata kunci:

  • Moz Keyword Difficulty dan Alat Analisis SERP
  • SEMRush Keyword Difficulty Tool
  • Serpiq
  • Canirank
  • Colibri.io
  • Seoprofiler
  • Ultimatenichefinder
  • Perangkat Sulit Kata Kunci WebRanking Lanjutan

Dan meskipun sifatnya lebih canggih, pos Nick Eubanks tentang pemahaman potensi peringkat menawarkan tampilan mendalam yang mendalam tidak hanya pada pemahaman tetapi juga membuat rumus yang dapat ditindaklanjuti untuk menentukan persaingan kata kunci dan kemungkinan peringkat situs Anda sendiri untuk sebuah istilah.
Baca Ulasan Sebelumnya: Konveksi Seragam Kerja Jakarta Surewi
Jika Anda ingin menyelam lebih dalam ke topik penelitian kata kunci dan penargetan kata kunci, ada beberapa sumber daya hebat tentang topik: Moz memiliki panduan hebat tentang topik ini juga & Panduan definitif Backlinko untuk riset kata kunci juga menyeluruh dan sangat berguna. Nah, itu dia ulasan yang bisa saya bagikan mengengenai Belajar Seo [Bag.2] Riset Kata Kunci & Praktik Terbaik Penargetan Kata Kunci.
Tag : Belajar Seo
0 Komentar untuk "Belajar Seo [Bag.2] Riset Kata Kunci & Praktik Terbaik Penargetan Kata Kunci"

Back To Top