Daftar Lomba BLog Agustus 2017

Daftar Lomba BLog Agustus 2017 - Tidak terasa yah, kita sudah menapaki bulan Agustus, bulan dimana kita akan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 agustus yang ke-72 tahun besok. Semoga para blogger Indonesia juga merasakan kemerdekaannya dalam kompetisi menulis di bulan Agustus ini. Sebelum kita mencari-cari informasi lomba blog di bulan Agustus sekarang ini. admin https://sitinurdamayanti1.blogspot.com/ mau sedikit berbagi mengenai manfaat atau faedah yang didapat dari mengikuti kompetisi/lomba blog yang diselenggarakan di Indonesia tercinta ini.

Daftar Lomba BLog Agustus 2017
Daftar Lomba BLog Agustus 2017

Beberapa manfaat dari mengikuti  Blog Competition / Lomba Blog 

1. Menambah Network

Network disini memang erat kaitannya dengan pintu rezeki itu. Selain kita berpeluang menjuarai kompetisi blog yang diikuti, kita juga berpeluang membuka pintu rezeki lain. Manfaat yang pertama ini adalah manfaat yang sering admin rasakan. Ada pepatah bisnis mengatakan; semakin banyak jaringan makan semakin banyak pintu rezeki yang terbuka. Seperti Job Review, Sponsored Post dan masih banyak lagi hal-hal yang bermanfaat. lainnya.

2. Meningkatkan Kemampuan Menulis

Ketika kamu mengikuti sebuah lomba, penilaian utama biasanya berasal dari segi penulisan. Ada banyak yang dilihat pada penulisan seperti sudut pandang penulisan, penggunaan kata bahkan sampai ejaan kata demi kata. Maka dari itu, setiap kita mengikuti lomba demi lomba secara tidak langsung kemampuan menulis pun akan meningkat. Nah itulah manfaat yang kedua yang dapat kita peroleh.

3. Menumbuhkan Nilai Kedisiplinan

Dengan banyaknya kompetisi blog yang ingin kita ikuti secara otomatis kita akan pandai mengatur waktu. Percaya atau tidak, dengan mengikuti berbagai macam blog competition dapat menumbuhkan kedisiplinan dalam diri kita. Dari mulai disiplin akan postingan terbaru untuk blog sampai disiplin waktu dimana setiap lomba pasti ada batas waktu yang ditentukan.

Daftar Lomba Blog di Bulan Agustus 2017

1. Lomba Blog GIAS, Teknologi Mobil Impian

Deadline 2 Agustus 2017

Tahun ini mereka mengadakan lomba terbuka untuk umum. Jadi temans tak perlu datang dan berkunjung ke acara GIIAS. Hanya saja, bila bisa menyaksikan langsung GIIAS tentu akan mendapat rekomendasi materi untuk bahan tulisan. Hadiah yang disediakan antara lain:
  1. Juara Pertama Rp. 7.000.000
  2. Juara Kedua Rp. 3.500.000
  3. Juara Ketiga Rp. 1.000.000 
Buat Anda yang suka otomotif dan mengerti mengenai mesin boleh dicoba ini. Apalagi temanya adalah mengenai teknologi mobil impian yang Anda mau. Jadi bisa bereksplorasi banyak kan. Lomba ini diadakan oleh GIIAS dan Viva.co.id. GIIAS atau Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show yang merupakan ajang pergelaran mobil raksasa di Indonesia yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Gaikindo.

2. Lomba BlogAtmago dot com

Deadline 7 Agustus 2017

Karena dimuatnya di situs Atmago.com lomba ini cocok buat temans yang ingin menjajal kemampuan menulisnya. Jadi semacam contributor yang dilombakan. Tulisan bebas dengan mengulas mengenai Atmago.com dari segala segi. Ini lebih tepatnya sih lomba menulis ya temans. Karena artikel yang ditulis tidak tayang di blog kita tetapi di laman Atmago. dot com. Hadiah yang disediakan antara lain:
  1. Juara Pertama Rp. 750.000
  2. Juara Kedua Rp. 450.000
  3. Juara Ketiga Rp. 350.000

3. Lomba Blog Pesona Borobudur di Mata Dunia

Deadline 10 Agustus 2017

Ada 4 subtema yang bisa temans pilih yaitu, Event Borobudur International Festival 2017, Candi Borobudur sebagai warisan budaya dunia, Kearifan lokal masyarakat sekitar Candi Borobudur Magelang, dan Ide kreatif pengembangan wisata Candi Borobudur dan sekitarnya.

Anda pernah datang ke Borobudur, suka tentang segala sesuatu mengenai candi raksasa ini, atau punya pendapat dan kesan mengenai warisan budaya Borobudur? Tuliskan saja ceritanya menjadi sebuah blog post agar bisa diikutkan dalam lomba blog yang digelar oleh Generasi Piknik (GenPi) Jawa Tengah kali ini.

Untuk Hadiahnya ada paket piknik ke Karimun Jawa.

4. Lomba Blog #BNIFinansialPlanner

Deadline 13 Agustus 2017

Bila ingin menulis lebih dari satu boleh lho. Panitia tidak membatasi jumlah tulisan yang disubmit. Jadi bisa menulis sebanyak-banyaknya biar kesempatan menang lebih terbuka. BNI ngadain lomba blog lagi, Seperti biasanya hadiahnya kece. Kali ini hadiahnya ada:
  1. Juara Pertama Rp. 7.000.000
  2. Juara Kedua Rp. 5.000.000
  3. Juara Ketiga Rp. 3.000.000
Ada juga masing-masing Rp 1 juta untuk 5 pemenang favorit.

5. Lomba Blog Informa

Deadline 13 Agustus 2017

Untuk tiga pemenang ada hadiah jutaan rupiah. Tentu saja dalam bentuk voucher belanja. Anda yang suka belanja furniture di informa boleh banget ikut lomba ini. Temanya umum yaitu mengenai pengalaman belanja di Informa. Bila mau lebih spesifik bisa memilih salah satu tema Pengalaman belanja di store Informa, Pengalaman menggunakan produk Informa, Pengalaman jadi member Informa, Pengalaman menggunakan aplikasi Informa Mobile App atau Pengalaman pengiriman dan instalasi produk Informa. Kali ini hadiahnya ada:
  • Juara Pertama Voucher Informa Rp. 7.000.000 
  • 3 tulisan terfavorit mendapatkan total Rp 3 Juta

6. Lomba Blog Pariwisata Pacitan

Deadline 14 Agustus 2017

Anda bebas menggunakan platform blog apa saja. Dan untuk bocoran, pemenang nantinya akan dinilai berdasarkan kemampuan dalam mengangkat atau mempromosikan Wisata Pacitan, Gaya penulisan, bahasa, kalimat dan penyajian serta Kesesuaian desain, paduan warna, template dan estetika menjadi nilai tambah.

Lomba ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk menyemarakkan Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 dan meningkatkan promosi wisata kabupaten Pacitan. Silakan Anda mengulas apa saja mengenai Pacitan dengan tema: Pacitan, Paradise of Java.

Hadianya akan ada uang pembinaan dan piagam dari Pemkab Pacitan dengan nominal yang masih dirahasiakan.

7. Lomba SEO Deterjen OUGI

Deadline 15 Agustus 2017

Tulisannya tidak perlu panjang. Panitia hanya menetapkan 400 kata. Meski begitu pemenang tetap ditentukan berdasarkan peringkat di Google. Lomba blog SEO kali ini diselenggarakan oleh OUGI Deterjen untuk bayi. Tulisan dibuat dengan keyword Senyum Ceria Bayi Sehat bersama Ougi Detergent. Hadiah yang disediakan antara lain:
  1. Juara Pertama Rp. 1.250.000
  2. Juara Kedua Rp. 500.000
  3. Juara Ketiga Rp. 250.000 (Voucher)

8. Lomba Blog Federal Oil

Deadline 16 Agustus 2017

Untuk bisa ikutan ga harus menggunakan domain berbayar lho. Jadi buat temans yang masih pakai blog gratisan monggo. Dan berhubung lombanya digelar oleh Federal Oil maka temanya adalah Federal Matic 2x Revolusi Dingin. Silahkan Anda berbagi pengalaman dalam menggunakan oli untuk motor kesayangannya. Nah, kalau di urutan pertama ada lomba mengenai mobil sekarang lombanya buat pengguna motor matic nih. Hadiah yang disediakan antara lain:
  1. Juara Pertama Rp. 7.000.000
  2. Juara Kedua Rp. 5.000.000
  3. Juara Ketiga Rp. 3.00.000
Ada juga masing-masing Rp 500 ribu untuk 10 tulisan favorit.

9. Lomba Blog Babastudio

Deadline 16 Agustus 2017

Artikel minimal 500 kata dan bisa menulis maksimal 3 tulisan. Untuk bisa ikutan Anda bisa membahas hal positif dari website, Toko Online, dan mobile app dalam hal karya, bisnis dan pendidikan. Setelah itu masukin deh beberapa hal positif mengenai kursus online Babastudio. Dan untuk periode Juni-Agustus ini temanya adalah Bebas Merdeka Belajar dari Manapun dan Kapanpun Bersama Kursus Online Babastudio.

Sudah ada yang pernah ikut lomba blog dari Babastudio ini? beberapa barangkali sudah pernah ikut ya. Kok ada lagi sih? Ya ada. Sebab lomba ini digelar setiap tiga bulan sekali. Hadiah yang disediakan antara lain:
  1. Juara Pertama Rp. 4.000.000
  2. Juara Kedua Rp. 2.000.000
  3. Juara Ketiga Rp. 1.000.000
10. Lomba SEO Tempat Wisata. Biz. Id

Deadline 17 Agustus 2017 di perpanjang sampai Deadline 17 September 2017

DJudul artikel bebas dan boleh merujuk kata kunci yaitu "tempat wisata di singapura : tempatwisata.biz.id". Tidak ada ketentuan khusus buat pemenang karena yang akan dinilai adalah tulisan yang berhasil nangkring di halaman pertama. Ini kontes SEO. Jadi cocok buat Anda yang ingin mengasah kemampuan dalam mengejar halaman satu pencarian google. Hadiah yang disediakan antara lain:
  1. Juara Pertama Rp. 5.000.000
  2. Juara Kedua Rp. 2.500.000
  3. Juara Ketiga Rp. 1.000.000
Juga ada souvenir untuk 10 pemenang pertama

Penentuan pemenang akan dilakukan pada 17 Agustus 2017 Pada jam 23.59 WIB.
*Diperpanjang sampai  17 September 2017 Pada jam 23.59 WIB

11. Lomba Blog Bijak Bermedia Sosial

Deadline 17 Agustus 2017

Pada tulisan ini Anda bebas menuangkan ide dan gagasan, tapi jangan lewat 1.500 kata ya. Lomba digelar untuk menyambut Hari Keluarga Nasional dengan tema Melalui Peran Media Sosial Kita Bangun Keluarga Berketahanan. BKKBN dan Kompasiana mengajak Kompasianer untuk berbagi cerita dan pengalaman membangun keluarga yang berketahanan dan berkarakter nasional dengan bijak dalam menggunakan media sosial.

Ada hadiah masing-masing Rp 1 juta untuk 5 pemenang.

12. Lomba Blog Prelo

Deadline 20 Agustus 2017

Untuk ikutan Anda diminta bercerita mengenai pengalaman menggunakan Prelo dengan merujuk tema My Lovelist in Prelo. Setiap pemenang juga mendapat prelo Balance dan Prelo bonus. Juga ada uang tunai masing-masing Rp 800 ribu untuk dua pemenang favorit. Dan juga ada prelo Balance senilai 100 ribu untuk 100 pendaftar pertama. Banyak juga ya.


Prelo adalah situs jual beli bara bekas dan beberapa waktu lalu baru selesai mengadakan lomba blog. Kali ini mereka menggelar lagi dengan hadiah tak kalah kece. Hadiah yang disediakan antara lain:
  1. Juara Pertama Rp. 5.000.000
  2. Juara Kedua Rp. 4.000.000
  3. Juara Ketiga Rp. 3.000.000

13. Lomba Blog Art4ALL Faber Castell

Deadline 23 Agustus 2017

Karena lombanya digelar Kompasiana, maka tulisan Anda harus dimuat di sana. Tulisan tidak lebih dari 1.500 kata dan wajib mencantumkan label “Art4All” dalam setiap tulisan yang dilombakan. Untuk bisa ikutan Anda diminta berbagi cerita pengalaman tentang manfaat berkreasi seni bagi diri sendiri ataupun orang-orang di sekitar dalam blog competition ini.

Untuk hadiahnya ada uang tunai dengan total Rp 3 juta dan produk eklusif faber castell untuk 8 pemenang.

14. Lomba Blog Dumet School

Deadline 25 Agustus 2017

Lomba menulis blog ini selalu diadakan setiap bulan dengan tema artikel yang berbeda-beda setiap bulannya. Jadi kamu punya peluang yang lebih banyak untuk mendapatkan hadiahnya. Lomba menulis blog ini selalu diadakan setiap bulan dengan tema artikel yang berbeda-beda setiap bulannya. Kamu bisa mendaftar mulai tanggal 1 sampai 25. Dan kalau bulan ini kamu belum terpilih jadi juara, kamu bisa ikut lagi di bulan berikutnya. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1. ditutup sampai tanggal 25. Pengumuman dan pembagian hadiah setiap tanggal 29. Pendaftaran bulan berikutnya dibuka lagi mulai tanggal 1.

Tema Artikel untuk bulan Agustus 2017 adalah: "MERDEKA DENGAN TEKNOLOGI".

Hadiah yang disediakan antara lain:
  1. Juara Pertama Rp. 1.000.000
  2. Juara Kedua Rp. 750.000
  3. Juara Ketiga Rp. 250.000
15. Lomba Lomba SEO Promopremi

Deadline 30 Agustus 2017

Pemenang akan dinilai berdasarkan peringkat di mesin pencari. Jadi tak perlu pusing dengan urusan gambar dan desain pendukung. Anda hanya perlu focus membidik halaman satu. Promopremi merupakan situs yang menyediakan berbagai informasi mengenai asuransi. Jadi temans diminta bercerita mengenai asuransi kesehatan terbaik dan murah dengan merujuk situs promopremi. Hadiah yang disediakan antara lain:
  1. Juara Pertama Rp. 1.500.000
  2. Juara Kedua Rp. 1.000.000
  3. Juara Ketiga Rp. 500.000 
  4. Juara 4-10 Rp. 100.000
16. Lomba Blog Rumah Hokie

Deadline 31 Agustus 2017

Untuk penentuan pemenang, penyelenggara mensyaratkan kriteria jumlah pageview, kelengkapan data, tata bahasa, dan foto yang ditampilkan. Sedangkan pemenang favorit ditentukan berdasarkan jumlah “Like” dan “Share” artikel di Facebook RumahHokie dot com.

Semula lomba ini deadlinenya 5 Juni 2017, lalu diperpanjang hingga 31 Agustus. Lomba ini tentang bagaimana cara memperbaiki dan mempercantik rumah baik melalui Renovasi, Desain, serta Tips dan Trik yang dapat dilakukan sendiri.

Hadiah yang disediakan lomba ini juga menarik. Ada 20 merchandise untuk 20 pengirim pertama. Juga ada 3 orang juara favorit dengan hadiah Rp500 ribu.

Hadiah yang disediakan antara lain:
  1. Juara Pertama Rp. 3.000.000
  2. Juara Kedua Rp. 2.000.000
  3. Juara Ketiga Rp. 1.000.000
 Selain itu masing-masing juara juga akan mendapatkan souvenir menarik.

17. Lomba Blog Travel Sumber dot com

Deadline 31 Agustus 2017

Artikel terdiri tulisan minimal 600-1200 kata, setiap artikel yang telah dipublikasikan di blog penulisan akan menjadi milik panitia dan dimuat dalam website sumber dot com. Tulisannya pun ga mesti baru lho. Tulisan dari Juli 2016 bisa diikutsertakan dengan menambahkan link ke Sumber dot com. Asyik kan?

Lomba ini pas buat Anda yang suka jalan-jalan dan menikmati keindahan Indonesia. Anda bisa menuliskan apa saja dari Sabang sampai Merauke. Para pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah:
  1. Juara Pertama Rp. 1.500.000
  2. Juara Kedua Rp. 750.000
  3. Juara Ketiga Rp. 500.00
Baiklah hanya itu saja sedikit beberapa info lomba blog untuk bulan Agustus di tahun 2017 sekarang ini. Mari bersemangat menjemput rezeki-Nya, aamiin. Demikianlah mengenai "Daftar Lomba BLog Agustus 2017".
0 Komentar untuk "Daftar Lomba BLog Agustus 2017"

Back To Top